Jobs in Indonesia -REERACOEN Indonesia help you finding the right job.

+6221-5723322Time:9:00-18:00(Mon-Fri)

EnglishJapaneseIndonesiaThis button does not switch languages,
but shows jobs for that country.

+6221-5723322Time:9:00-18:00(Mon-Fri)

This button does not switch languages,
but shows jobs for that country.

place

CATEGORY Recruitment

2019.12.03最終更新日:2019.12.03

Perbandingan sistem ATS yang digunakan di Indonesia

 

Seberapa penting Applicant Tracking System?

ATS atau Applicant Tracking System adalah sistem perangkat lunak yang digunakan untuk menangani proses perekrutan suatu organisasi. Ini melacak, mengurutkan, menangani ratusan atau ribuan resume dari pencari kerja dan pelamar. Ini adalah sistem cerdas untuk menyimpan informasi, layar dilanjutkan untuk disortir sesuai dengan keterampilan dan persyaratan tim perekrutan. ATS mencari kandidat terbaik untuk melakukan wawancara melalui kata kunci yang dimasukkan oleh personel tim rekrutmen. Pada dasarnya, ini mengelola seluruh proses perekrutan dengan cara otomatis untuk memberikan solusi cepat dan mudah untuk divisi rekrutmen organisasi.

Selain menyaring resume dan menyimpan informasi kandidat, ATS juga digunakan untuk menjadwalkan pertemuan atau wawancara dengan kandidat, memeriksa referensi yang diposkan oleh tim internal secara terpisah, menguji pelamar secara online atau menyelesaikan dokumen setelah perekrutan baru.

Alasan penggunaan ATS oleh perusahaan

Mayoritas perusahaan menggunakan sistem ATS untuk memperlancar proses perekrutan mereka hari ini. Alasan pertama dan yang paling utama untuk menggunakan ATS oleh organisasi-organisasi ini adalah - menyelamatkan tugas besar dari dokumen dan tentu saja, waktu. Tapi ini bukan satu-satunya alasan untuk menggunakan sistem pintar semacam ini. Berikut adalah beberapa faktor lain yang memaksa perusahaan untuk menggunakan ATS sebagai komponen yang tidak terpisahkan dari proses perekrutan mereka.

  1. Kemudahan penggunaan untuk pelamar dan pemberi kerja: Kerumitan mengirimkan aplikasi kertas telah sangat berkurang bagi pelamar setelah perusahaan memperkenalkan sistem ATS. Juga, mudah bagi tim rekrutmen untuk mendapatkan semua aplikasi itu dari kandidat-kandidat hebat dari seluruh dunia hanya dengan beberapa klik.

  2. Risiko kehilangan resume berkurang: Risiko kehilangan resume kertas atau menghapus resume yang dikirim melalui email telah berkurang. Yang paling penting sistem ATS berbasis cloud hari ini, jadi kehilangan resume yang disimpan di komputer tim rekrutmen telah dibatalkan hari ini.

  3. Mengatur data pelamar: ATS membantu perusahaan untuk mengatur dan menyimpan data pelamar secara efektif, bahkan untuk penggunaan di masa mendatang. Itu juga dapat melacak data yang relevan dari pelamar secara teratur selama proses rekrutmen.

  4. Mengelola perekrutan yang lengkap: perangkat lunak ATS mampu mengelola riwayat hidup proses perekrutan dari awal hingga akhir. Dari menemukan resume, menyaring kandidat terbaik, menjadwalkan wawancara dan dokumentasi yang baru bergabung - ATS mengelola semuanya.

  5. Penyaringan lebih cepat: Layar sistem ATS relevan dilanjutkan lebih cepat daripada manusia. Menggunakan kata kunci yang dimasukkan oleh tim untuk mencari resume. Jadi, upaya membaca ribuan resume lengkap untuk menemukan kandidat yang relevan telah dihilangkan dan dengan demikian waktu untuk menyaring aplikasi yang relevan telah berkurang secara drastis.

Manfaat bagi perusahaan jika menggunakan ATS

  • Merampingkan dan mengotomatiskan proses perekrutan dengan menyediakan antarmuka perangkat lunak yang kuat yang membantu mengelola proses perekrutan dan memastikan praktik terbaik.

  • Membantu pemberi kerja fokus pada peningkatan tenaga kerja yang berkualitas, alih-alih membebani jadwal mereka dengan administrasi terkait dengan proses perekrutan.

  • Membantu menemukan kandidat dengan memanfaatkan lalu lintas yang ada karena integrasinya dengan dewan kerja, agregator dewan kerja dan saluran media sosial.

  • Meningkatkan jangkauan sosial karena fungsionalitas selulernya, karena 78% kandidat menggunakan aplikasi pencarian pekerjaan seluler, dan berinteraksi di lingkungan media sosial.

  • Biaya efisien dan meningkatkan biaya per perekrutan, dengan mengotomatisasi tugas-tugas yang memakan waktu dan mengurangi biaya terkait perekrutan yang biasa.

  • Mendefinisikan ulang metrik ketenagakerjaan dengan menyediakan analitik waktu nyata yang menawarkan wawasan berharga tentang proses perekrutan.

  • Membantu mewujudkan strategi sumber dengan mengevaluasi sumber berkinerja terbaik, karena dapat memberikan informasi tentang dari mana kandidat berasal.

  • Mengotomatiskan pengumpulan data dengan menerima aplikasi dalam berbagai cara, tidak memerlukan upaya dari pemberi kerja maupun kandidat, sehingga menghilangkan kesalahan entri data.

  • Memusatkan semua kandidat dalam database, di mana perusahaan dapat dengan mudah menemukan dan menyaring mereka.

  • Mengotomatiskan komunikasi dengan memungkinkan pengusaha membuat template email otomatis dan dengan cepat menanggapi kandidat yang memberi tahu mereka tentang keputusan rekrutmen.

  • Meningkatkan kolaborasi dalam tim perekrutan dengan mengalokasikan peran & tanggung jawab yang berbeda dan juga menyediakan kemungkinan calon pemeringkat dan menambahkan umpan balik untuk anggota tim lainnya.

back

LOGINログイン